Sunday, May 16, 2010

was-wasnya wis berakhir...

Minggu ini puncak kepanikan sakit ku..beberapa hari yang bikin tanda tanya..aku kenapa ya...
Setelah menderita kliyeng-kliyeng, berasa lemas gak karuan. Yang tadinya suka gak aku pikirin karena banyak kerjaan yang gak bisa ditunda, akhirnya niat untuk tes darah semakin gak menjadikan suatu penundaan lagi. Pertamanya niat ke salah satu laboratorium klinik, tapi lagi ada renovasi jadi waktunya gak pas mulu, dia tutup... akhirnya quick test di salah satu apotek (nama disamarkan ..ntar kejadian prita terulang..kan gak lucuuu..)..dannn ternyata hasil tesku membuat kaget luar bisa...haaaaahhhh.... kok gula darahku jadi tinggi..asam urat yang emang suka ada keluhan tapi kok tinggi sekali...huhuhuhu... pertama orang yang aku telpon suamiku, dan pastilah reaksinya kaget luar biasa..kedua ibuku..pasti lebih kaget dari suamiku..ibu..ibu... yang pasti akan merasa lebih sakit kalau anaknya sakit..akan lebih sedih kalau anaknya sedih..akan lebih khawatir kalau anaknya kebingungan...Setenang apapun, aku tetap aja bingung, walaupun dalam hati kecilku bilang..apa ya bener kalau pemeriksaannya pakai digital gitu..tapi tetep aja was-was... Kekhawatiran semakin meluas..teman-teman tercintaku semakin memberi simpatinya...

Sampai aku semakin berhati-hati dengan apa yang aku konsumsi, mbak di rumah yang selalu nyiapin makanku sampai bingung, takut salah ngasih aku makan malah jadi ibu sakit katanya...Anakku udah jadi pengawas yang sangat ketat..apa yang aku makan dia pasti akan bertanya.."emang bunda boleh makan itu?"... dan dia bilang aku gak akan makan durian lagi, kalu emang bunda belum boleh makan...hehehe...Walaupun masih ragu dengan hasil test itu, aku tetep berhati-hati...
Ibuku semakin bingung aja..setiap hari nanyain keadaanku..kasian juga aku jadinya.. secara gak sadar aku sudah membuatnya sangat mengkhawatirkan aku,membuatnya sedih..maaf ibuku sayang...Sampai kakakku yang tinggal di Singapura meluangkan waktunya untuk bolak balik menelponku..untuk ngecek keadaanku.. Lain lagi sama mama mertuaku yang masih berharap cucu tambahan dariku...tetep keukeuh kalo aku mau periksa darah dikira tes kehamilan..hahaha..mama...mama...

Akhirnya, suamiku menggunakan waktu hari kejepit kemarin untuk ngambil cuti..dia bersikeras membawaku ke dokter untuk cek ulang. Dokter memintaku untuk cek darah ulang...dannn keesokan harinya aku benar-benar cek darah secara detail, anakku seperti biasa jadi supporter yang paling cantik dihati... dia megangin tanganku saat aku diambil darah.. many thank's nonikkuuuuu.... it's sooo meaningfull...


Selama nunggu hasilnya, kami bertiga ke Seaworld..melupakan kecemasan sejenak hehehe...
Sangat menyenangkan..Salma suka sekali... kebetulan ada acara launching wahana baru di Seaworld the giant snake..walaaaahhhh puanjang dan besar banget tuh ular python...yang bawa aja sampai 13 orang... seruuu... liat pertunjukan ular cobra..dan anak-anak kecil pecinta reptil.. walaupun sambil nyengir takut camput geli liatnya...

Finally...waktunya ambil hasil check up.. Alhamdulillah hasilnya bagus...jauh dari perkiraan tes pertama..aku senang, suamiku senang, anakku senang, apalagi ibuku...pastinya lebih senang...
Jadi menurutku....
  1. jangan percaya seratus persen dengan sesuatu yang masih mengandalkan baru tidaknya baterai..hehehe..akan mempengaruhi hasil tes deh kaya' nya...
  2. sakit bisa sanggup membuat kebanjiran perhatian..bahkan orang yang sangat sibukpun meluangkan waktunya untukku...
  3. kesehatan sangat mahal harganya....gak ada gunanya apun kalau kita tidak sehat.. makanan enak hanya bisa diliat...huhuhu...
Terakhir....Alhamdulillah dengan ini aku jadi semakin bahagia karena keberadaanku masih sangat berarti buat orang lain..banyak perhatian..mmmmmm....sangat berarti buatku...thank's all...

No comments: