Monday, March 17, 2008

Seandainya semua tak berbatas......


Banyak rasa yang ada....banyak mau yang ada.....banyak hasrat yang ada....berjuta keinginan yang tak tau harus bagaimana....bejuta juta andai yang tak terjawabkan.....Bulan ini penuh andai dalam hidupku...seandainya suamiku tidak lagi lagi (dua thn yang lalu pernah...) menjadi my weekend husband... harus berkali kali aku bilang pada diriku sendiri semua akan baik baik saja...tapi bohong...tetap tidak akan baik baik saja...rutinitas yang kami jalani walopun sgt standart..tapi sangat kurindukan...seperti sore ini...tidak ada lagi suara Assalamualaikum bunda...lagi ngapain sayang...biasanya setiap jam setengah tujuh malam suara itu selalu kutunggu tunggu...setelah sholat Maghrib jemaahan..terus kami ngobrol sambil makan malam di kamar..walopun niat diet ada tapi kami sama sama niat melanggar...selalu ya ay...alasanmu selalu kangen sama masakan rumah...rutinitas yang biasa kan..tapi tidak biasa buatku, karena begitu indah... Tapi kenapa sekarang harus berbatas .. jarak..ruang.. waktu ... aku gak suka!!! tapi aku juga tau, kamu lebih gak suka...Tidak ada lagi yang selalu berebut sama Salma siapa yang boleh tidur sambil memelukku..Salma menang terus ay...sing ada lawan... biasanya kalian berdua ribut dulu...tapi Salma selalu menang..(sst..tapi dia gak tau ya ay..kalo dia uda tidur justru kamu yang memelukku sampai pagi) Aku selalu berharap besok hari jum'at..malam pula..biar aku cepet cepet dengar Assalamualaikum bunda...lagi ngapain sayang.....aku rindu suara itu... Aku pengen hari senin aku ganti hari sabtu ...bole gak..kan sama sama diawali huruf S...soalnya senin pagi waktumu bersamaku habis..kembali ke bandung..aku benci senin pagi...hiks..hiks..hiks... Sekarang mau gak mau aku harus menikmati keterbatasan ini...walopun berbatas tapi cinta itu tak pernah berbatas... Satu lagi seandainya semua tak berbatas di bulan maret...ibuku sayang sakit.... Seandainya..seandainya...seandainya....banyak banget seandainya yang aku gak tau harus bagaimana...pengen banget aku ada disampingnya...tapi lagi lagi semua berbatas...I Love u mom..meskipun aku tidak ada disampingmu... karena satu satunya yang aku tau, sayangku padamu gak akan pernah ada batasnya...begitu banyak stok cinta yang selalu ada untukmu.....lagi lagi, seandainya tidak terbatas jarak,ruang dan waktu... mungkin akan lebih mudah buatku menemanimu...aku tidak sekuat dan setegarmu ibu.... ibu, seandainya engakau tau betapa inginnya aku selalu ada disampingmu saat suka dan dukamu, bukannya aku geer, tapi aku tau pasti ibu senang kalau ada aku..hehehe.. aku selalu berusaha selalu ada walopun hanya untuk mendengarkan cerita ceritamu di setiap pagi (walopun kadang mungkin ibu lupa kalo kemaren uda pernah cerita tapi besoknya cerita lagi..diulang ulang lagi..kaya lagu dangdut aja bu..) tapi aku suka melakukan ritual pagi kita..ngerumpi ditelpon....Huuugh..seandainya lagi, besok pagi aku ada didepanmu pasti ibu akan tertawa memelukku...karena besok hari ulangtahunmu... mungkin itu kado yang ibu inginkan...tapi lagi lagi semua berbatas....dan aku tak kuasa menembus batas itu....Tapi doaku untukmu gak berbatas ibu...Mungkin aku harus mengambil hikmah dari keterbatasan yang aku tidak suka ini...mungkin Allah menginginkan keterbatasanku akan menjadikan ketidakterbatasan seandainya aku menikmati keterbatasanku dengan ikhlas...karena dengan keterbatasan jarak, ruang dan waktu yang aku rasakan sekarang akan terasa sangat nikmat saat aku bertemu dengan orang orang tercintaku ..aku bisa memeluknya tanpa batas jarak, ruang dan waktu...karena aku yakin itu pasti akan lebih indah... (Ay..aku tunggu hari Jum'at ya...luv u..tak berbatas...)



8 comments:

Adriansyah Zaidan said...

mungkin semua keterbatasan itu adalah ujian buat kita supaya kita bisa disebut beriman...

tenang istriku sayang, minggu ini ayah di Bandungnya cukup hari Rabu saja... Insya Allah Rabu malam ayah udah di Vila Cendana...

. said...

aku gimanaa???
banyak banget keterbatasanku..
ga pernah habis stok seandainya buat aku mbak.. Suplay mencukupi bahkan sebelum ada order..

*terharu banget...sampe tenggorokanku pait rasanya..

www.santizaidan.wordpress.com

Heil Rickie!!! said...

halo mbak salam kenal dari adek angkatan hehe...
saya temannya santi, tulisannya keren mbak, bikin terharu, bikin wondering "how if i have family, do my wife would missing me like this?" hiks...

www.rasyefki.com

Unknown said...

wah.. memang sedih ya mbak kalo jauh dari orang-orang yang disayangin..hiks..hiks..

seperti diriku disini..hehe

setuju sama kyai mbak, keterbatasan itu ujian..
buat aku, ujian untuk kesuksesan..

semoga..

evita said...

Hi An...senasib dong ya..tapi cinta gak pernah berbatas...pasti!!! eiy..happy belated b day yah...semoga menjd sesorg yg lbh dewasa dlm memaknain hidup..mjdikan segalanya lebih positif...sukses ya..ydh kurusan blm...

evita said...

Hi Rasyefki or Rickie..salam kenal balik... ok selamat berharap harap cemas reaksi "isteri masa depan"..mgkn lbh kuat atau lbh haru...

evita said...

Santi...Santi...tenggorokan pait aku rasa bkn terharu deh...pasti ada sebab lain..blm ngemil kalee.. sl nya liat difoto kok masi agak mon...miss u sis..

. said...

hahaha.. tau aja mbak.. iya ni tambah mon mon.. sedih de.. mau berenti ngemil aja kok susah banget ya... hiksss...